SRI NUR, ASRY and Wahida, Altri and Maming, Rian (2023) Pertumbuhan Ekonomi Dan Pendidikan Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Pesisir. Pertumbuhan Ekonomi Dan Pendidikan Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Pesisir, 6 (1). pp. 587-597. ISSN 2599-3410
Image (Sampul)
jesya61.pdf - Cover Image Download (133kB) |
|
Text (Artikel)
JURNAL SRI NUR ASRY.pdf - Published Version Download (354kB) |
|
Text (Lembar Turnitin)
Artikel_Sri Nur Asry.pdf.pdf - Supplemental Material Download (391kB) |
|
Other (Link Artikel)
957 - Additional Metadata Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi pertumbuhan ekonomi dan pendidikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir khususnya di Kelurahan Benteng Kecamatan Wara Timur kota Palopo Provensi Sulawesi Selatan. Penelitian ini mengunakan metode Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara acak proposional (propotional ramdom sampling) dengan 117 orang Responden. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Masyarakat pesisir Pantai Benteng tinggi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan tingkat pendidikan nelayan tergolong tinggi yaitu tamat SMA/SMK Sederajat, beserta status kepemilikan rumah yang layak huni dengan Tingkat kesejahteraan keluarga yang cukup. sehingga dengan kondisi Ekonomi dan Pendidikan yang seperti ini sangat mempengaruhi peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir di Pantai Benteng
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pertumbuhan Ekonomi, Pendidikan, Taraf Hidup | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan | |||||||||
Depositing User: | sri nur asry | |||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2023 02:35 | |||||||||
Last Modified: | 19 Sep 2023 02:35 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4297 |
Actions (login required)
View Item |