PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. WULING PALOPO

Wulandari, Putri PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. WULING PALOPO. PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. WULING PALOPO. (Submitted)

[img] Text
jurnal putri wulandari.pdf - Submitted Version

Download (603kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran audit operasional dalam meningkatkan efektivitas penjualan. Variabel audit operasional diukur dengan indikator independensi auditor dan tingkat kompetensi, sedangkan efektivitas penjualan diukur dengan tingkat harga, kemampuan penjualan, iklan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis data primer yaitu dengan dokumentasi dan kuisioner. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Wuling, sedangakan jumlah sampelnya sebesar 30 responden, dimana tekhnik pengambilan sampelnya yaitu randome sampling. Tekhnik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji statistik deskriptif, serta menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independensi berpengaruh signifikan positif terhadap efektivitas penjualan, dan variabel kompetensi berpengaruh signifikan positif terhaddap efektivitas penjualan. Kata kunci: Independensi, Kompetensi dan Efektivitas Penjualan.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherUsman, S.E.,M.Si.,CSRS.,CSRA, HalimNIDN0909078705
TeacherS.E.,M.M, GosoNIDN0912067603
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: putri wulandari 201630138
Date Deposited: 08 Dec 2020 07:06
Last Modified: 08 Dec 2020 07:06
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item View Item