RAMADHAN M,J, REZKY (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM DENGAN MENGGUNAKAN COLOUR BOX PADA PEMBELAJARAN SEPAKBOLA MTS NEGERI PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
Sampul_1785201025.pdf - Cover Image Download (186kB) |
|
Text
Pendahuluan_1785201025.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_1785201025.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
Lampiran- Lampiran_1785201025.pdf - Supplemental Material Download (5MB) |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi di MTs Negeri Palopo rata-rata hasil belajar pendidikan jasmani dengan materi sepakbola masih dibawa KKM, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar passing kaki bagian dalam dengan menggunakan colour box. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Prosedur penelitian ini berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap meliputi : Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi. Teknik pengumpulan data ini menggunakan instrument berupa lembar pengamatan observasi peserta didik digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil analisis data yang menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan kemampuan passing kaki bagian dalam dengan menggunakan colour box pada pembelajaran sepakbola kelas VIII A MTs Negeri Palopo, Dari nilai rata-rata perolehan nilai hasil pra siklus sebesar 56,25%, siklus 1 sebesar 78,125%, dan siklus 2 sebesar 96,875%. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan colour box dapat meningkatkan kemampuan passing kaki bagian dalam pada pembelajaran sepakbola MTs Negeri Palopo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani | |||||||||
Depositing User: | Rezky Ramadhan | |||||||||
Date Deposited: | 30 Aug 2022 02:54 | |||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2022 02:54 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |