Arifin, Sidiq (2022) PENGARUH MINAT MOTIVASI BELAJAR DAN SARANA PRASARANA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PJOK SISWA SMA NEGERI 6 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
sampul.pdf - Cover Image Download (158kB) |
|
Text
PEDAHULUAN.pdf - Submitted Version Download (844kB) |
|
Text
Bab 1-5.pdf - Submitted Version Download (895kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran PJOK. Untuk mengetahui pengaruh smotivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran PJOK. Untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana terhadap mata pelajaran PJOK. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan Sampel berjumlah 70 siswa yang dipilih secara Purposive Sampling dari seluruh siswa (i) SMAN 6 Palopo yang ada di di Jalan. Patang II No. 61, Tomarundung, Wara Barat Kota Palopo. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik pembagian kuesioner dengan bantuan geogle form untuk penyebaran kuesioner minat belajar, motivasi belajar dan sarana prasarana. Untuk hasil belajar pengumpulan data dilakukan dengan pemberian soal dengan bantuan geogle form yang dinilai oleh guru PJOK SMAN 6 Palopo. Analisis data dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, statistik deskriptif, uji normalitas, uji T, uji F, uji R dan uji regresi linear sederhana. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan april sampai mei 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk Minat Belajar (X1) t hitung = 9.611 > t tabel = 1.667 dengan signifikan 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh dan signifikan terhadap Hasil Belajar. terdapat pengaruh yang signifikan minat belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PJOK, hal ini ditunjukan dengan nilai sig = 0,000 < 0,05. untuk Motivasi Belajar (X2) t hitung = 12.308 > t tabel = 1.667 dengan signifikan 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh dan signifikan terhadap Hasil Belajar. Dan untuk Sarana Prasarana (X3) t hitung = 11.496 > t tabel = 1.667 dengan signifikan 0,000 > 0,05 artinya terdapat pengaruh dan signifikan terhadap Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani | |||||||||
Depositing User: | sidiq arifin arifin | |||||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2023 06:40 | |||||||||
Last Modified: | 16 Feb 2023 06:40 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3330 |
Actions (login required)
View Item |