Rifa'i SR, Muh (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS X1 SMA NEGERI 5 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
SAMPUL_1785201031.pdf - Cover Image Download (287kB) |
|
Text
PENDAHULUAN_1785201031.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_1785201031.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN_1785201031.pdf - Supplemental Material Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan passing melalui media dinding dalam permainan sepak bola di SMA Negeri 5 Palopo. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X1 SMA Negeri 5 Palopo, sebanyak 15 siswa. Pertemuan dalam penelitian ini dirancang dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II. Data penelitian ini adalah kemampuan passing kaki bagiandalam. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas X1 SMA Negeri 5 Palopo Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat disimpulkan bahwa melalui media dapat kemampuan passing dalam permainan sepak bola melalui media dinding pada siswa kelas X SMA Negeri 5 Palopo.Hasil analisis data yang menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan kemampuan passing dalam permainan sepak bola melalui media dinding pada siswa kelas X1 SMA Negeri 5 Palopo, dimana pada siklus I persentase kelulusan siswa kelas X1 SMA Negeri 5 Palopo sebesar 63% dan meningkat pada siklus II dengan persentase kelulusan sebesar 94%. Kata kunci:Media Dinding, Passing, Sepak bola
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani | |||||||||
Depositing User: | Muh. Rifa'i SR | |||||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2022 01:18 | |||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2022 01:18 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3373 |
Actions (login required)
View Item |