PENGARUH MEREK DAN NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK HANDPHONE OPPO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo)

Jiwardani, A.Saptilia (2023) PENGARUH MEREK DAN NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK HANDPHONE OPPO (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
Sampul X.pdf - Cover Image

Download (94kB)
[img] Text
pendahuluan text.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (624kB)
[img] Text
Lampirandocx.pdf - Supplemental Material

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Merek dan Negara Asal (Country Of Origin) terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Merek dan Negara Asal, sedangkan variabel terikat yaitu sikap konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan diketahui merek nilai t hitung sebesar sebesar 2.614 dan nilai probabilitas (sig t) sebesar 0.000 . Karena nilai t hitung 2.614 > t tabel 1.659 dan probabilitas (sig t) 0.000 < 0.05 maka dapat disimpulkan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo), sedangkan diketahui negara asal memiliki nilai t hitung sebesar sebesar 0,566 dan nilai probabilitas (sig t) sebesar 0.574 . Karena nilai t hitung 0,566 < t tabel 1.661 dan probabilitas (sig t) 0.0574 > 0.05 maka dapat disimpulkan negara asal tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih produk handphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan Tahun 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Palopo). Kata Kunci : Merek, Negara Asal dan Sikap Konsumen ABST

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSolling, S.E., MM, RahmadNIDN0903118601
Thesis advisorDr. Salju, Dr. SaljuNIDN0902046801
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.M Andi Saptilia Jiwardani Andi jinir
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:34
Last Modified: 14 Jul 2023 05:34
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3771

Actions (login required)

View Item View Item