UPAYAMENINGKATKANSOSIALEMOSIONALMELALUIMETODE BERMAINKELOMPOKPADAKELOMPOKB2DITAMAN KANAK-KANAKFATURRAHMANDESABOLONG

Hismawati, H (2021) UPAYAMENINGKATKANSOSIALEMOSIONALMELALUIMETODE BERMAINKELOMPOKPADAKELOMPOKB2DITAMAN KANAK-KANAKFATURRAHMANDESABOLONG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
SAMPUL_Hisma.pdf - Cover Image

Download (622kB)
[img] Text
PENDAHULUAN_HISMA.pdf - Submitted Version

Download (320kB)
[img] Text
BAB_HISMA.pdf - Submitted Version

Download (755kB)
[img] Text
LAMPIRAN_HISMA.pdf - Supplemental Material

Download (9MB)

Abstract

Berdasarkanhasilpenelitianyangdijelaskanpadababsebelumnya dapatdisimpulkanbahwa:UpayaMeningkatkanSosialEmosionalmelalui MetodeBermainKelompokPadaKelompokB2diTamanKanak-Kanak FaturrahmanDesaBolongkarenadilihatdarisetiapindikatorpadasiklus pertamatingkatkeberhasilannyabarumencapaiskor90dari17anak. Pada siklus kedua setiap indikator kreativitas anak mengalami peningkatan menjadi 85% yakni meningkat dari 175 anak.Perubahan ini disebabkan karena pada siklus pertama anak tidak mendapatkan pendekatan secara langsung dan anak kurang tertarik pada pembelajaran yang dilakukan, sedangkan pada siklus kedua anak mendapatkan pendekatan secara langsung dan anak tertarik dengan permainannya. Kata Kunci:Sosial Emosional dan Bermain Kelompok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPajarianto, S.Pd.I.,M.Pd.I, Dr. HadiNIDN883820016
Thesis advisorS.Pd.,M.Pd, RahmatiaNIDN0916078703
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Hisma Hisma Hisma
Date Deposited: 18 Jan 2021 06:45
Last Modified: 18 Jan 2021 06:45
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item