akbar, AKBAR (2021) PENERAPAN KONSELING INDIVIDUAL UNTUK MENGATASI PERILAKU MEMBOLOS PADA SISWA KELAS IX MTs BATUSITANDUK KABUPATEN LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
sampul AKBAR.pdf - Cover Image Download (23kB) |
|
Text
PPEDAHULUA AKBAR.pdf - Submitted Version Download (137kB) |
|
Text
BAB 1 AKBAR.pdf - Submitted Version Download (477kB) |
|
Text
Lampiran akbar.pdf - Supplemental Material Download (202kB) |
Abstract
Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulam data menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur analisis yaitu reduksi data, kategorisasi, dan sintesisasi. Tujuan penelitian ini : (1) untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong timbulnya perilaku membolos pada siswa kelas IX MTs Batusitanduk, (2) untuk mengetahui penerapan konseling individual dapat mengurangi perilaku membolos pada siswa kelas IX MTs Batusitanduk. Dari hasil penelitian yaitu penerapan konseling individual berupa berkaitan dengan perilaku membolos siswa. Konseling individual untuk mengatasi perilaku membolos pada siswa di MTs Batusitanduk dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan kebetuhan siswa, sesuai dengan konseling individual yakni agar dapat menambah wawasan dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Kata Kunci: Konseling Individual, Perilaku Membolos
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Akbar Akbar | |||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2021 06:27 | |||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2021 06:27 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/1421 |
Actions (login required)
View Item |