IRFANI M., RINI (2022) PERANAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 6 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.
Image
SAMPUL.pdf - Cover Image Download (674kB) |
|
Text
pendahuluan-digabungkan.pdf - Submitted Version Download (417kB) |
|
Text
4. SKRIPSI.pdf - Submitted Version Download (431kB) |
|
Text
5. LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material Download (881kB) |
Abstract
Peran guru bimbingan dan konseling di sekolah yaitu sebagai pembimbing. Guru bimbingan dan konseling sebagai salah satu tenaga pendidik yang berada di sekolah, guru bimbingan dan konseling di sekolah harus melibatkan semua pihak diantaranya yaitu peserta didik, guru mata pelajaran, kepala sekolah dan orang tua agar program bimbingan dan konseling dapat terlaksana dengan baik. Seperti diketahui motivasi belajar pada siswa tidak sama kuatnya, ada yang bisa menerima materi dengan cepat dan ada juga yang lambat. Oleh karena itu peran guru BK sangat berpengaruh di dalamnya, dan juga guru perlu membantu guru bimbingan dan konseling untuk membantu bagaimana menumbuhkan motivasi belajar siswa. Menurut hasil observasi dengan salah satu peserta didik di SMPN 6 Palopo diperoleh informasi bahwa dalam proses pembelajaran siswa lebih banyak kurang memahami pelajaran dan kurang antusias terutama didalam bidang study yang menurut mereka sulit untuk dipahami seperti contohnya pelajaran matematika, sehingga mereka sulit ketika mengerjakan tugas yang diberikan dari guru yang bersangkutan. Kata Kunci: Peran guru bimbingan dan konseling, motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Rini IRFANI RINI IRFANI M. | |||||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2022 02:59 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jan 2022 02:59 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2263 |
Actions (login required)
View Item |