Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok

SATIAWAN, ANDI ADIL (2023) Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok. Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok, 9 (1). 01-14. ISSN 2460-9471

[img] Image
cover.pdf - Cover Image

Download (1MB)
[img] Text
riset adil.pdf

Download (275kB)
[img] Text (UJI TURNITIN)
turnitin adil.pdf - Supplemental Material

Download (32kB)
[img] Other (Link Jurnal/Artikel/Riset)
238 - Additional Metadata

Download (33kB)
Official URL: https://doi.org/10.32528/jmbi.v9i1.238

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online content marketing, influencer marketing, online customer review terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen pada Tiktok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja online pada toko online di Tiktok yang belum diketahui dengan pasti jumlahnya. pengambilan sample diambil dengan menggunakan sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 160 jumlah sample responden pengguna yang telah melakukan pembelian di Tiktok. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasikan bahwa content marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun, terdapat hasil yang bervariasi yaitu content marketing masih belum berperan baik dalam menentukan tingkat keputusan konsumen, influencer marketing belum berperan baik dalam menentukan keputusan pembelian, online customer review belum berperan baik terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHAMID, RAHMAD SOLLING0903118601
TeacherMASZUDI, EDI0826047204
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Influencer Marketing, Online Custumer Review, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Adil setiawan
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:39
Last Modified: 09 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4004

Actions (login required)

View Item View Item