SATIAWAN, ANDI ADIL (2023) Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok. Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok, 9 (1). 01-14. ISSN 2460-9471
Image
cover.pdf - Cover Image Download (1MB) |
|
Text
riset adil.pdf Download (275kB) |
|
Text (UJI TURNITIN)
turnitin adil.pdf - Supplemental Material Download (32kB) |
|
Other (Link Jurnal/Artikel/Riset)
238 - Additional Metadata Download (33kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online content marketing, influencer marketing, online customer review terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen pada Tiktok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja online pada toko online di Tiktok yang belum diketahui dengan pasti jumlahnya. pengambilan sample diambil dengan menggunakan sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 160 jumlah sample responden pengguna yang telah melakukan pembelian di Tiktok. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasikan bahwa content marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun, terdapat hasil yang bervariasi yaitu content marketing masih belum berperan baik dalam menentukan tingkat keputusan konsumen, influencer marketing belum berperan baik dalam menentukan keputusan pembelian, online customer review belum berperan baik terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Article | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Influencer Marketing, Online Custumer Review, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Adil setiawan | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:39 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:39 | |||||||||
URI: | http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4004 |
Actions (login required)
View Item |