Peran E-wom Konten Marketing dan Lifestyle Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Minat Beli Generasi Milenial Pada Tokopedia

IDRIS, IRFAT NUR and Hamid, Rahmad Solling and MASZUDI, EDI Peran E-wom Konten Marketing dan Lifestyle Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Minat Beli Generasi Milenial Pada Tokopedia. Peran E-wom Konten Marketing dan Lifestyle Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Minat Beli Generasi Milenial Pada Tokopedia, 09 (01). pp. 90-103. ISSN 2460-9471 (Submitted)

[img]
Preview
Image (SAMPUL JURNAL)
Sampul jurnal Irfat .jpg - Cover Image

Download (153kB) | Preview
[img] Text (ARTIKEL RISET IRFAT)
Artikel riset Irfat Nur idria.pdf - Published Version

Download (463kB)
[img] Text
Turnitin_Irfat.pdf - Supplemental Material

Download (30kB)
[img] Other (LINK JURNAL)
241 - Additional Metadata

Download (27kB)
Official URL: https://doi.org/10.32528/jmbi.v9i1.241

Abstract

Saat ini ada berbagai platform online yang mendukung berbagai kegiatan manusia seperti dalam kegiatan belanja, Tokopedia menjadi salah satu e-comerce yang banyak diminati oleh masyarakat, karena inovasi yang selalu dilakukan oleh Tokopedia untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sebagai platform jual beli online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran e-wom, konten marketing, lifestyle dalam meningkatkan kepercayaan dan minat beli generasi milenial pada Tokopedia. Jumlah keseluruhan dari populasi dalam riset ini belum diketahui, maka pengambilan sample diambil dengan memakai sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 155 jumlah sample responden costomer generasi milenial pada toko pedia. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian e-wom terhadap kepercayaan tidak berpengaruh signinifikan, e-wom terhadap minat beli tidak berpengaruh sinifikan, konten marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, konten marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, lifestyle berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, lifestyle terhadap minat beli tidak berpengaruh signifikan, kepercayaan terhadap minat beli tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherHAMID, RAHMAD SOLLING0903118601
TeacherMASZUDI, EDI0826047204
Uncontrolled Keywords: E-wom, Kepercayaan, Konten Marketing, Lifestyle, Minat Beli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email irfatnuridris12@gmail.com
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:19
Last Modified: 09 Aug 2023 03:19
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4008

Actions (login required)

View Item View Item