PENGARUH VIRAL MARKETING ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN ETIKA KONSUMSI ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM

Paturrahman, Paturrahman and MASZUDI, EDI and Hamid, Rahmad Solling (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN ETIKA KONSUMSI ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM. PENGARUH VIRAL MARKETING ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN ETIKA KONSUMSI ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM, 6 (2). pp. 1337-1347. ISSN E-ISSN: 2599-3410 | P-ISSN: 2614-3259

[img]
Preview
Image (Sampul Artikel)
WhatsApp Image 2023-09-12 at 21.57.59.jpeg - Cover Image

Download (40kB) | Preview
[img] Text (Artikel)
1058-Article Text-4379-1-10-20230530(1)-2.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text (Lembar Turnitin)
IMG_20230912_220229 (1) (1).pdf - Supplemental Material

Download (76kB)
[img] Other (Link Artikel/Riset/Jurnal)
index.php/jesya/article/view/1058 - Additional Metadata

Download (28kB)
Official URL: https://doi.org/10.36778/jesya.v6i2.1058

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Pengaruh viral marketing, online consumer reviews dan etika konsumsi islam terhadap keputusan pembelian di Instagram. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif.Penelitian ini menggunakan 12 indikator operasional. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Hasil penelitian; pertama, viral marketing terdapat hubungan positif dan siginifikan antara viral marketing dengan keputusan pembelian di Instagram, kedua, Online costumer reviews memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Instagram, ketiga, ditemukan tidak berpengaruh etika konsumsi islam terhadap keputusan pembelian di Instagram dan keempat, viral marketing (X1), online consumer reviews (X2), etika konsumsi Islam (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Instagram.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
TeacherMaszudi, EdiNIDN0826047204
TeacherHamid, Rahmad SollingNIDN090311860
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Consumer Reviews, Etika Konsumsi Islam
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Paturrahman Patur
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:48
Last Modified: 19 Sep 2023 02:48
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/4262

Actions (login required)

View Item View Item