PENGARUH PERIKLANAN, CELEBRITY ENDORSER DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHAMPO SUNSILK HIJAB PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO

RISNA, Ms. (2020) PENGARUH PERIKLANAN, CELEBRITY ENDORSER DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHAMPO SUNSILK HIJAB PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
sampul.pdf - Cover Image

Download (101kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf - Submitted Version

Download (517kB)
[img] Text
pembahsan bab I-V.pdf - Submitted Version

Download (758kB)
[img] Text
rujukan dan lampiran.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menjelaskan pengaruh periklanan celebrity endorser dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen shampo sunsilk , dan mengetahui dan menjelaskan variabel periklanan sebagai variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen shampo sunsilk hijab dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo. Kuesioner yang dibagikan kepada responden sebanyak 155 eksamplar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis regresi liniear berganda, dengan tambahan uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini juga menggunakan pengujian hipotesis berupa uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Periklanan, Celebrity Endorser Dan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Hijab Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo. Ditunjukan dengan melihat nilai koefisien Periklanan, Celebrity Endorser Dan Label halal sebesar 0,444,0,146 dan 0,149 sedangkan nilai signifikan adalah sebesar 0,000,0,006 dan 0,090. Hal tersebut dapat diartikan bahwa nulai signifikan lebih kecil dari 0,06, hal ini berarti pengaruh Periklanan, Celebrity Endorser Dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen signifikan, sedangkan nilai Adj R² adalah sebesar 0,219 hal ini berarti sebesar 219% variabel dependen atau Periklanan, Celebrity Endorser Dan Label Halal dipengaruhi oleh variabel independen yaitu Keputusan Pembelian Konsumen sedangkan sisanya yaitu sebesar 66,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. Mengingat bahwa Periklanan, Celebrity Endorser Dan Label Halal memiliki pengaruh positif dan signifikan serta memberikan konstribusi yang cukup besar terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Hijab pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo, maka pihak perusahaan ketika konsumen memiliki kepuasan pada produk tersebut bisa sejalan dalam pengembangan perusahaan. Kata Kunci: Periklanan, Celebrity Endorser, Label Halal dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSolling Hamid, S.E.,M.M, RahmadNIDN0903118601
Thesis advisorS.E.,M.M, Dr. SaljuNIDN0902046801
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email risnabolong@gmail.com
Date Deposited: 05 Nov 2020 02:36
Last Modified: 27 Jul 2023 07:15
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item