PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL DI ERA NEW NORMAL PADA USAHA NURULHIJAB.ID

Ramadhani, Nia (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL DI ERA NEW NORMAL PADA USAHA NURULHIJAB.ID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
sampul (1).pdf - Cover Image

Download (157kB)
[img] Text
Pendahuluan.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1-5.pdf - Submitted Version

Download (931kB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf - Supplemental Material

Download (774kB)

Abstract

Di zaman modern dimana seluruh aktivitas kita bisa dilakukan melalui digital, salah satu kegiatan yang kerap kali dilakukan melalui digitalisasi adalah jual beli seperti yang dilakukan oleh nurulhijab.id dengan memanfaatkan media sosial untuk melakukan kegiatan usahanya. Dalam sebuah usaha apalagi jual beli hal yang papenting untuk diperhatikan adalah media pemasaran, dalam hal ini digital marketing. Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Populasi dan sampel pada penelitian adalah jumlah pembelian yang dilakukan secara online pada usaha nurulhijab.id, metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan SPSS versi 24 menghasilkan bahwa digital marketign berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai uji t diperoleh hasil bahwa nilai t hitung sebesar 10,229 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2,013 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh nilai sebesar 0,611 atau 61,1%. Hal ini menunjukkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen yaitu digital marketing terhadap variabel dependen keputusan pembelian sebesar 61,1%. Sedangkan sisanya 38,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorM.Anwar., SuhardiNIDN0014116201
Thesis advisorDr. Salju, Dr. SaljuNIDN0902046801
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.M Nia Ramadhani Suparmin
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:33
Last Modified: 14 Jul 2023 05:33
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item