PENGARUH MARKETING MIX, ATMOSPHERE CAFE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SOLATA CAFE PALOPO

Burhan, Sry Ainun (2021) PENGARUH MARKETING MIX, ATMOSPHERE CAFE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SOLATA CAFE PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO.

[img] Image
Sampul 201720063.pdf - Cover Image

Download (206kB)
[img] Text
Pendahuluan 201720063.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 201720063.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 201720063.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH MARKETING MIX, ATMOSPHERE CAFE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SOLATA CAFE PALOPO Sry Ainun Burhan¹Muhammad Aqsa²Hapid³ Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palopo Jalan Jendral Sudirman Km.03 Binturu,Wara Selatan,Kota Palopo Sulawesi Selatan 91922 Sryainunburhan@gmail.com ABSTRACK This study specifically aims to determine the effect of marketing mix (X1), cafe atmosphere (X2), and Service Quality (X3) on consumer satisfaction. The population and sample in this study were Mount Solata Cafe, while the analytical method used was the multiple linear regression quantitative method using the SPSS application. In this study, it was found that the marketing mix had a positive and significant effect on consumer satisfaction. Based on the t-test, it was found that the t-count value of 3.308 was greater than the t-table value of 2.013 and a significant value of 0.032 <0.05. The cafe atmosphere has no insignificant effect on consumer satisfaction. Based on the t-test, the results show that the t-count value is 0.487, which is smaller than the t-table value of 2.013 and a significant value of 0.628> 0.05. Service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction. Based on the t-test, the results show that the t-count value of 2.478 is greater than the t-table value of 2.013 and a significant value of 0.017 <0.05. Keywords: marketing mix, cafe atmosphere, service quality, customer satisfaction. INTISARI Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui penagaruh marekting mix (X1), atmosphere cafe (X2), dan Kualitas Layanan (X3) terhadap kepuasan konsumen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Solata Cafe, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Pada penelitian ini diperoleh hasil bahwa Marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan uji t diperoleh hasil bahwa nilai t hitung sebesar 3,308 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2,013 dan nilai signifikan sebesar 0,032 < 0,05. Atmosphere cafe tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan uji t diperoleh hasil bahwa nilai t hitung sebesar 0,487 lebih kecil dari nilai t tabel sebesar 2,013 dan nilai signifikan sebesar 0,628 > 0,05. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan uji t diperoleh hasil bahwa nilai t hitung sebesar 2,478 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2,013 dan nilai signifikan sebesar 0,017 < 0,05. Kata Kunci : marketing mix, atmosphere cafe, kualitas layanan, kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAqsa S.Kom,.M.Si, Dr. MuhammadNIDN0916098401
Thesis advisorKhaddapi, S.E,. M.M, Dr. MuammarNIDN0922017302
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SRY AINUN BURHAN 201720063
Date Deposited: 24 Mar 2022 01:46
Last Modified: 24 Mar 2022 01:46
URI: http://repository.umpalopo.ac.id/id/eprint/2358

Actions (login required)

View Item View Item